Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Tetaplah Optimis

Tetaplah Optimis

Written by Irfan Arief

Jadi, anda telah mengalami serangan jantung. Anda telah dirawat dirumah sakit dan siap untuk melanjutkan hidup ini seperti yang telah anda jalani dulu. Anda harus bersikap optimis bahwa anda dapat melanjutkan seperti orang lain yang telah mengalami hal yang sama dengan anda.

Anda harus memacu optimisme diri anda sendiri. Percaya atau tidak, semuanya itu sangatlah tergantung dari anda serta kerjasama yang baik dengan pasangan anda serta orang-orang yang dekat dengan anda.

Anda harus sangat optimis bahwa ke-6 Langkah Untuk Menghindari Serangan Jantung Berulang dapat anda lakukan dengan optimal. Ribuan orang telah terselamatkan dengan melakukan langkah-langkah tersebut secara berkualitas, konsisten dan dengan suasana hati yang ceria. Orang bijak mengatakan bahwa ada 4 faktor yang membuat seseorang sukses dalam bidang apapun, termasuk kesuksesan didalam menjaga kesehatan dirinya. Pertama adalah tahu secara benar apa yang harus dilakukan, kedua adalah adanya kesempatan untuk melakukannya, ketiga adalah mampu untuk melakukannya dan keempat adalah adanya kemauan untuk melakukannya.

Faktor pertama, anda sudah tahu secara benar apa yang harus dilakukan untuk menjaga jantung anda, yaitu dengan melakukan ke-6 langkah tersebut secara berkualitas, konsisten dan dengan suasana hati yang ceria. Pangalaman orang lain diseluruh dunia menunjukkan bahwa semua langkah tersebut sangat efektif untuk mencegah serangan jantung berulang. Faktor kedua, kesempatan untuk melakukannya berada ditangan anda sendiri. Andalah yang menentukan prioritas, apakah ingin melakukan keenam langkah tersebut secara optimal ataukah melakukannya secara asal-asalan.

Padahal kita semua sadar bahwa kesempatan yang baik, terutama dalam kasus merawat jantung anda, tidak mungkin datang dua kali. Selama masih ada, kesempatan tersebut seyogianya dimanfaatkan secara maksimum. Faktor ketiga, kemampuan anda untuk melakukan itu. Satunya-satunya langkah yang mungkin memerlukan biaya tambahan adalah langkah keempat yaitu mengontrol tekanan darah anda.

Sedangkan kelima langkah lainnya tidak memerlukan biaya tambahan apapun. Jadi, sebenarnya ke-6 langkah tersebut pada dasarnya mampu dilakukan oleh siapa saja. Faktor keempat, kemauan anda untuk melakukan itu semua. Kemauan itu hanya dapat dibangkitkan secara penuh dengan rasa optimis anda yang penuh pula. Tanpa optimisme maka kemauan tidak akan muncul. Anda tidak ada pilihan lain, berfikir optimis adalah cara satu-satunya untuk menjaga kesehatan jantung maupun kesehatan anda secara keseluruhan. Dan, berfikir optimis itu adalah gratis, menyenangkan dan menyehatkan!

Dengan mudah anda menjadi seorang yamg optimis bila anda menganggap seluruh kejadian adalah sebuah komedi dan bukanlah sebuah tragedi (Sumber: Dewi Hoery, SKM. Tetap Optimis setelah serangan jantung)


Posted by Health Care , Published at 12:39 PM and have 0 comments

Tidak ada komentar :