Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Presiden Sampaikan Orasi Ilmiah di IPB

Presiden Sampaikan Orasi Ilmiah di IPB

Selasa, 04 2008 09:06 WIB

BOGOR--MI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa, menyampaikan orasi ilmiah dalam rangkan dies natalis Institut Pertanian Bogor ke-45 di Graha Widya Wisuda, kompleks IPB Darmaga Bogor.

Orasi ilmiah Presiden disampaikan dalam sidang terbuka dies natalis IPB ke-45 yang dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rektor IPB Dr.Ir.Herry Suhardiyanto dan civitas akademika IPB.

Tema orasi Presiden adalah Membangun Konvergensi Nasional Menuju Kemandirian Pangan dan Energi untuk Memperkokoh Kedaulatan Bangsa.

Rektor IPB dalam sambutannya mengatakan dalam perjalanan perguruan tinggi tersebut, IPB telah memberikan sumbangsih yang cukup besar diberbagai bidang.

IPB pernah berperan penting dalam program revolusi hijau. Pada 1973 IPB kembali membuat sejarah dengan lahirnya indikator pengukuran kemiskinan dari Prof. Sajogo, katanya.

Selain itu, masih menurut Herry, IPB juga menginisiasi penelitian khusus tentang wanita dan mewadahi studi wanita dalam lembaga khusus yang disebut Pusat Studi
Wanita.

Program pascasarjana IPB merupakan program pascasarjana pertama yang diselenggarakan secara terstruktur sejak 1970an, ujarnya.

Dalam sambutannya, Rektor IPB juga menyatakan saat ini untuk menghadapi berbagai masalah bangsa, diperlukan adanya konvergensi nasional dengan cara melakukan upaya pembangunan nasional yang terfokus dan terintegrasi.

Dies natalis ke-45 IPB kali ini bertemakan kiprah IPB dalam membangun konvergensi nasional menuju kedaulatan pangan, energi dan kemandirian bangsa. (Ant/OL-02)

Sumber: Media Indonesia Online
http://www.mediaindonesia.com/index.php?ar_id=NDEzMzY=


Posted by Health Care , Published at 1:53 PM and have 0 comments

Tidak ada komentar :