Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Lakukan Sekarang!

Lakukan Sekarang!

Banyak orang yang mempunyai idealisme terlalu besar untuk memulai sesuatu yang diinginkannya. Ia berpikir yang tinggi-tinggi dan bicaranya pun terkadang sulit dipahami, akibatnya menunda-nunda waktu untuk memulai. Kesempatan-kesempatan kecil untuk memulai sesuatu dilewati begitu saja, tanpa pernah berpikir bahwa mungkin di dalamnya ia memperoleh sesuatu yang berharga.

Memulai sesuatu bukanlah barang mudah. Termasuk memulai sebuah pekerjaan. Apalagi jika kita pernah menjalani pekerjaan lain sebelumnya. Memulai dari nol merupakan sebuah langkah yang sangat berat. Walau pepatah bilang bahwa orang yang sukses itu adalah orang yang selalu mampu bangkit ketika terjatuh, namun dalam implementasi hal itu sangat sulit dan komplek.
jika seseorang itu sudah berpengalaman dan memiliki tekad dan keyakinan baja untuk terus maju maka hal itu bisa kita buat sebagai momentum untuk melakukan sesuatu atau merubah sesuatu.

Memulai sesuatu sama dengan melakukan sesuatu yang baru atau melakukan perubahan ,ternyata berubah itu tidak mudah. benar kata orang, perubahan itu sesuatu yang cenderung akan dihindari oleh kita, apalagi jika sebelumnya dalam status quo kita cenderung untuk menjadi enak dan tidak disusahkan. kita terlalu menikmati zona nyaman kita, dan pada saatnya kita harus berpindah atau keluar dari zona nyaman, seketika kita akan cenderung untuk menolak atau enggan, ataupun jika kita memang sudah keluar dari zona nyaman itu, kita cenderung untuk menikmatikenyamanan yang kita miliki. kita semua sesungguhnya memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan atau melakukan sesuatu, dan itu dapat dimulai dengan langkah tanpa biaya: merubah cara pandang. Kita semua mampu, tapi tidak semua mau.

Perubahan dan memulai sesuatu yang baru adalah hal yang tidak bisa dielakkan lagi. Jika kita memiliki kemampuan untuk beradaptasi, maka kita tidak begitu kesulitan membaca perubahan-perubahan yang sedang terjadi dan bagaimana menyikapi
perubahan-perubahan itu dengan kreatif. Berani,kesediaan mengambil resiko gagal. terkdang kita selalu menunda-nunda akan apa yang akan kita kerjakan, malah hal itu lah yang membuat kita terkadang tidak berbuat apa-apa

Jika kita hidup hari ini ibaratkan sebuah buku, maka buku tersebut hanya berisikan tiga lembar. Hari kemarin, hari ini dan hari esok. Betapa hebat hari kemarin itu telah berlalu. Tidak ada satupun yang dapat kita lakukan untuk mengubah sesuatu yang telah berlalu. Hari esok juga diluar jangkauan kita. Jika kita ingin berhasil dalam hidup ini, kita harus menaruh perhatian kita pada apa yang sedang terjadi hari ini, sekarang, Ungkapan yang menggambarkan hari ini, sekarang, adalah modal dan sesuatu yang sangat berharga.

Tidak ada apapun yang terjadi di luar hari ini atau sekarang. Tidak ada sesuatu yang terjadi di hari kemarin atau hari esok. Semua terjadi di hari ini, sekarang Pusatkan pikiran, tenaga, talenta pada hari ini. Badan kita kadangkala berada pada hari ini, tetapi pikiran kita mengambang kemana-mana. Jika kita hidup di hari kemarin atau esok, kita mengambil keputusan dan tindakan yang diwarnai ketakutan. Takut akan apa yang telah terjadi atau akan apa yang akan terjadi.Jangan melamun, lakukan sesuatu sekarang. Ingat bahwa menunda-nunda, adalah kebiasaan yang dapat menghambat kita melakukan sesuatu sekarang. Kita harus mendaftarkan semua tugas dan berilah peringkat mana yang harus dikerjakan lebih dahulu, lalu pegang teguh jadwal itu sebaik-baiknya. Untuk melakukan sesuatu sekarang, kita juga harus mengejar tujuan, walaupun kita bosan, patah semangat atau perhatian kita teralihkan, tetapi maju terus.


Sering kali orang sibuk dengan impian, Keingina dan ambisinya karena saking terlenanya dan selalu berkata Akan masih ada waktu "nanti" jadi lebih baik ditunda saja dulu. sebenarnya tidak ada gunanya untuk menunda hingga Nanti, besok atau lusa, keputusannya memang ada di tangan anda tapi waktu yang kita pilih juga menentukan. Tentunya perubahan yang akan kita lakukan Lakukan sekarang!


Posted by Health Care , Published at 4:58 PM and have 0 comments

Tidak ada komentar :