Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Seperti Apakah Cinta Sejati

Seperti Apakah Cinta Sejati

"AWARENESS" karya Anthony de Mello, S.J. Buku ini menjelaskan tentang KESADARAN, tentang bagaimana kita menjadi orang yang SADAR, tidak terus-terus TIDUR dan terjebak oleh ilusi dalam menjalani hidup ini.

Penjelasannya sangat dalam, menyentuh hal-hal yang sangat mendasar tentang "jati diri manusia". Kadang saking mendalamnya, penjelasannya sulit saya fahami. Namun kadang jika saya memahami sesuatu hal (tentang diri saya) dalam buku ini, saya sering berseru dalam hati, "Wow ini luar biasa!"

Berikut salah satu bahasan dalam buku ini yang bisa kita jadikan bahan renungan. "Bila anda menggantungkan kebahagiaan anda kepada orang lain, hal berikutnya yang akan anda lakukan, baik secara sadar maupun tidak sadar adalah MENUNTUT orang lain melakukan sesuatu untuk kebahagiaan anda. Akibat berikutnya akan muncul rasa takut: takut kehilangan, takut terasing, takut penolakan, saling menguasai. CINTA SEJATI menyingkirkan rasa takut. Bila ada cinta maka tidak ada keharusan, tidak ada tuntutan, tidak ada ketergantungan. Saya tidak menuntut anda untuk berbuat sesuatu demi kebahagiaan saya; kebahagiaan saya tidak terletak dalam diri anda. Bila suatu saat anda meninggalkan saya, saya tidak akan menyesali diri saya; saya sangat menikmati kebersamaan dengan anda, tetapi saya tidak menggantungkan diri saya kepada anda."

wikimu


Posted by Health Care , Published at 3:53 PM and have 0 comments

Tidak ada komentar :