Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Tetaplah Berusaha Tuesday, March 17, 2009 9:53 PM

Tetaplah Berusaha Tuesday, March 17, 2009 9:53 PM

Dalam kehidupan sehari-hari yang kita jalani banyak keadaan dan situasi berjalan tak sesuai kehendak yang ingin kita capai seperti patah Hati, promosi terhambat, usulan ditolak, hingga hal sepele: data komputer rusak / Flash disk anda tidak terbaca Semua hal seperti contoh diatas memang membuat anda kecewa. Dalam keadaan seperti walau pun kadang kita tahu banyak teori tentang bersikap positif, tapi sering kali kita memilih kecewa atau marah, cobalah untuk memilih tetap bersemangat
kehilangan semangat. Saat anda memilih untuk tetap semangat dan positif, sesungguhnya pilihan itu tak banyak. Pertahankan semangatanda meski situasi sulit dan tidak memihak anda.

Memang saat itu anda kecewa atau marah, tapi apakah anda akan kecewa selama 24 jam, Pada saatnya semangat anda akan menemukan harapan baru. Tetaplah optimis untuk mengerjakan segala sesuatunya. Kesulitan itu hanya sementara datang untuk pergi. Janganlah kehilangan antusiasme dan semangat, karena itulah pegangan yang kokoh. Semangat adalah milik anda yang hakiki. Bukankah semangat adalah kata lain dari "spirit"? Sedangkan"spirit" adalah roh dan jiwa anda.

Ketika anda ingin meraih sesuatu bukanlah sesuatu yang terbatas pada kemampuan tangan anda untuk menggapainya, Bila anda mau meraih dengan seluruh yang anda miliki,tidak ada hal yang tidak tercapai. Bila ketika anda ingin menggunakan tangan tangan anda sakit, maka raihla dengan kaki bila belum juga tercapai bergeraklah, hingga hal itu dalam jangkauan. Bergeraklah
menuju tujuan, ketimbang menunggu tujuan anda bergerak kepada anda. Raihlah dengan pikiran. Visualisasikan tujuan anda. Lihatlah dengan jelas dalam pikiran anda, dan anda akan mulai bisa menggapai. Gunakan daya pikir anda untuk mengembangkan
rencana realistis dan perencanaan tindakan.

Banyak cara untuk menggapai sesuati, raihlah sesuatu dengan imajinasi anda, berfikir lebih kreatif dalam menggapai kesuksesan atau hal yang ingin anda capai Selalu ada banyak cara dalam mencapai tiap tujuan. Gunakan imajinasi anda untuk bekerja dan mengembangkan segala peluang. Bila satu jalur terhalang, bayangkan selusin alternatif dan ikuti yang paling berpeluang.

Raihlah dengan semangat. Rasakan kegembiraan pada setiap saat kehidupan dan anda akan mengembangkan dalam diri sendiri,
kesadaran akan pemenuhan. Sedemikian banyak hal yang bisa anda raih bila anda secara tulus bersyukur atas hal-hal yang telah anda miliki. yang anda perlu adalah mempertahankan semangat untuk menggapai yang anda inginkan, mempertahankan semangat adalah sebuah langkah awal anda mencapai kesuksesan yang ingin anda capai.

--
Best Regard
Erwin Arianto,SE



Posted by Health Care , Published at 7:48 AM and have 1 comments

1 komentar :

Anonim mengatakan...

thank's pak buat tulisannya. Memang gak gampang mempertahankan semangat dan terus membuatnya berkobar-kobar dalam diri kita.