Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

EFISIENSI WAKTU

EFISIENSI WAKTU

Pengirim : Drs. Safrizal S

Kadang kala kita kebingungan dalam memanfaatkan waktu kita dalam bekerja. Banyak orang yang tidak tahu dia harus memulai pekerjaan itu dari mana, hingga waktu yang harus dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan hanya dipakai untuk bolak-balik, atau hanya untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.
Seberapa panjang pun waktu kerja Anda, bila tidak dimanfaatkan secara efisien, tidak akan pernah terasa cukup. pekerjaan tidak kunjung selesai, dan Anda pun kehilangan banyak energi tanpa membuahkan hasil yang diharapkan.
Efisien dalam bekerja, membuat segalanya lebih mudah dan cepat. Yang ruwet akan kelihatan gamblang, yang bertumpuk akan terasa enteng.
Beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan dalam mempersiapkan, dalam bekerja, dan menyelesaikan pekerjaan.

1. Langkah awal menuju efisiensi adalah merapikan meja kerja. Dengan begitu Anda bisa memilah mana yang
sangat perlu dan yang bisa ditunda bahkan tidak perlu dikerjakan sama sekali.
2. Pilah semua pekerjaan yang 'tersaji' di meja kerja Anda hari ini. Sebaiknya kerjakan yang sudah ada ditangan Anda. Jangan mengulang pemilahan, karena hanya membuang waktu. Kerjakan satu persatu pekerjaan hingga tuntas, agar Anda tidak perlu bolak-balik mengulang-ulang lagi. Mengerjakan satu pekerjaan hingga benar-benar selesai,juga akan menyingkirkan sebagian beban dari meja kerja Anda.
3. Setelah pekerjaan selesai, dan pikiran Anda lega, susunlah rencana untuk esok hari. Dengan mengatur rencana, Anda jadi lebih bisa berkonsentrasi. Ini merupakan kunci sukses karier anda sebab sebuah pekerjaan jarang bisa dikerjakan sekaligus.
4. Bila ada sesuatu yang Anda rasa tidak beres, segera atasi sedini mungkin, agar tidak menjadi semakin besar dan mengganggu. Semakin berpengalaman dalam pekerjaan, Anda akan semakin jeli bila melihat ketidakberesan.
5. Jangan terlalu ikut campur dengan urusan teman sekerja, karena akan berakibat fatal bila akhirnya tak kunjung berkesudahan. tapi bukan berarti Anda harus menutup diri. Anda bisa mengira-ira sendiri lah.


Posted by Health Care , Published at 3:55 PM and have 0 comments

Tidak ada komentar :