Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Hilangkan Bintik Hitam Dengan Cara Alami Yuk!

Hilangkan Bintik Hitam Dengan Cara Alami Yuk!


Pipit

ABOUT THE AUTHOR
Wajah bernoda atau bintik hitam memang sangat mengganggu penampilan. Noda-noda itu biasanya timbul akibat paparan sinar matahari, pengunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia berat, gaya hidup tidak sehat dan bawaan sejak lahir.
Flek yang muncul karena bawaan gen sejak lahir memang sulit atau bahkan tidak bisa dihilangkan. Tapi untuk noda yang muncul karena faktor luar, bisa diatasi dengan ramuan alami. Ada empat ramuan alami yang bisa digunakan untuk menyamarkan atau bahkan menghilangkan noda wajah. Penasaran? Simak yang berikut.
Jus lemon
Lemon biasanya digunakan untuk penyegar, kandungan asamnya bisa digunakan sebagai bahan pemutih alami. Gunakan lemon untuk mencerahkan wajah, kandungan vitamin C nya mampu melawan radikal bebas dan mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat. Penggunaannya sangat mudah, hanya dengan mengoleskannya pada wajah, tunggu sampai kering dan bilas. Lakukan perawatan ini secara rutin dan buktikan dalam seminggu.
Krim asam
Krim asam mengandung lactic acid yang berperan sebagai pengelupas ringan dan pemecah kulit tanpa menimbulkan iritas. Anda bisa membeli krim asam yang sudah jadi di supermarket atau krim asam instan di pasar tradisional. Oleskan tebal krim asam pada wajah yang bernoda, diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan tisu atau handuk basah. Setelah itu Anda boleh menggunakan pelembab untuk menyempurnakannya. Lakukan perawatan rutin untuk hasil maksimalnya.
Kunyit
Anda pasti tahu kunyit biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Nah saat ini Anda juga harus tahu kunyit pun bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda pada wajah. Caranya, campurkan bubuk kunyit dengan yogurt dan tepung, aduk rata. Oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit. Bersihkan dengan handuk hangat, lalu gunakan pelembab.
Madu
Khasiat bahan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Madu tidak hanya bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tapi madu pun bisa mengurangi dan menghilangkan kulit bermasalah termasuk kulit bernoda. Campuran madu dan anggur merah halus bisa menyamarkan dan menghilangkan noda pada wajah. Perawatan rutin dengan masker ini dapat dilihat setelah seminggu pemakaian.
Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?36512

Enhanced by Zemanta



Posted by Aji Baroto , Published at 7:52 AM and have 0 komentar

Tidak ada komentar :