Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Belajarlah Dengan Giat

Belajarlah Dengan Giat

Di sekolah Dian Harapan terdapat 4 teman yaitu Doni, Dona, Dodo dan dola mereka berteman sejak mereka TK. Doni adalah orang yang sangat malas, dia suka bermain basket, sedangkan Dona adalah orang yang sangat cerewet dan Dola hanya mengikuti Dona saja, kalau Dodo adalah orang yang sangat rajin selalu mengerjakan pr, tidak cerewet, selalu dapat nilai bagus.

Babak 1
Pada suatu siang saat break sebelum pelajaran math,Dona dan Dola sedang berdiskusi tentang pr tetapi Doni tidak malah makan dan Dodo tidak mau dia takut di marahi dan dia sudah mengerjakan pr.

Adegan 1
Pada istirahat siang Dona dan Dola sedang membahas tentang pr math. Sedangkan Doni sedang makan dengan lahap.
Dona:”Dodo, Dola, Doni bahas pr math yuk tapi diem-diem nanti ketawan”
Dola:”Yuk,aku juga belom selesai nihhhh!!”
Dodo:”Kalian saja aku takut dimarahin”
Doni:”sudah kalian saja, laper tau belom makan!!”
Dona:”Baiklah kita saja laa, emng kamu sudah ni kan kamu gak pernah kerjain pr”
Doni:”Belom, pr doing paling cuman disuruh berdiri”
Dona:”Ya sudah yuk la kita bahas pr math biarin semua dimarahin miss nanti”

Adegan 2
Setelah makan Doni bermain basker. Dengan teman-teman basket lainnya
Doni:(saat main basket)”aduh gimana yap r math aku, males nih nanti disuruh berdiri”
Doni:”Apa nanti aku pura pura sakit perut ya”
Doni:”aduhhh lupa kan aku paling ga bias acting”
Doni:”ah bodo laa berdiri saja, ga perduli”

Adegan 3
Saat Dola, Dona, Dodo memasuki kelas mereka mencari Doni.
Dona:”Dola, Dodo yuk masuk kelas math udah mau masuk nih tinggal 5 menit lagi”
Dona, Dodo, Dola:(memasuki kelas math)
Dona:”DO liat Doni gak?”
Dona:”tadi dia main basket di lapangan”
Dola:”waduh Doni bias telat nih bentar lagi dia udah gak ngerjain pr eh skrg telat masuk kelas”
Dona:”emang tuh si Doni apa ga takut ga naik kelas ya!!”

Babak 2
Doni dimarahi habis habisan karena dia tidak mengerjakan pr dan tidak masuk kelas dengan waktu yang tepat , dia disuruh berdiri selama pelajaran dan harus membuat pr 2 kali lipat dan dipanggil orang tua nya.

 Adegan 1
Doni memasuki kelas  math setelah 15 menit pelajaran math dimulai
Doni:(Di lapangan basket bersama teman teman nya)
Doni:”waduh!!! Mati  saya udh jam 12 13 udah telat nih
Teman teman Doni:”iya nih saya juga telat
Doni:”saya duluan deh bisa dimarahin guru math udah malah ga ngerjain pr lagi”

Adegan 2
Doni:(mengetuk pintu ruangan math)
Doni:”sorry miss telat aku tadi lagi main basket sama teman”
Guru math:”sini kamu kedepan”
Doni:”baik miss”
Guru math:”kamu kenapa telat udah 15 menit lebih kamu ga ngeliat jam”
Doni:”nggak miss kan aku nggak punya jam tangan”
Guru math:”kamu tuh ya udah sering ga ngerjain pr sekarang telat lagi!!!!”
Doni:”sorry miss tadi saking seru nya main basket”
Guru math:”Kamu ngerkain pr nggak??!!!”
Doni:”nggak miss”
Guru math:”haduhhhhh!!!!!! GIMANA SIH UDAH TELAT MASUK KELAS SEKARANG MASIH GA NGERJAIN PR, BERDIRI KAMU SONO DI BELAKANG SELAMA PELAJARAN SELESAI!!!!!!!!!!!!!!”
Doni:”baik bu”

Adegan 3
Setelah  pelajaran math selesai Doni dipanggil kamu guru math
Guru math:”Doni sini kamu!!”
Doni:”baik bu”
Guru math:”kamu kenapa sih males sekali”
Doni:”aku kemarin di rumah main game miss sampe lupa waktu malam-malam nya aku ngentuk dan ketiduran”
Guru math:”miss sudah pegal memarahimu besok kamu harus mengerjakan pr itu 2 kali dan miss harus memanggil orang tua kamu karena kamu tidak pernah berubah”
Doni:”baik bu aku janji tidak akan mengulanggi perbuatan ini lagi dan akan melihat waktu”

Sejak saat itu Doni selalu megerjakan pr nya dan tidak pernah malas lagi dia selalu dateng tepat waktu.
Inti dari cerita ini adalah kita harus mengerjakan pr dengan giat dan lihat lah waktu  sebelum kamu melihat waktu.(Daniel Kurniawan 8H SMP Dian Harapan Daan Mogot)



Posted by Health Care , Published at 9:29 PM and have 0 comments

Tidak ada komentar :