Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

4 Cara wanita untuk melindungi diri dari kejahatan

4 Cara wanita untuk melindungi diri dari kejahatan

Saat ini kekerasan yang membuat wanita menjadi korban semakin marak terjadi. Mulai dari penganiayaan, pemerkosaan, hingga pembunuhan di jalanan. Sudah saatnya wanita belajar untuk melindungi diri mereka sendiri ketika berada di jalanan.
Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh wanita untuk melindungi diri mereka, seperti dilansir oleh My Health News Daily (11/04).
1. Perhatikan sekitar
Ketika berjalan sendirian, sebaiknya wanita tak boleh lengah. Mereka harus selalu memperhatikan suasana sekitar mereka. Terutama pada daerah-daerah yang terlihat sepi dan berbahaya. Selain itu, ketika berjalan sebaiknya wanita berusaha terlihat kuat. Jalan yang tegak dan percaya diri.
Biasanya pelaku akan berusaha mendekati korban. Jika merasakan adanya bahaya, sebaiknya bahasa tubuh wanita memperlihatkan ancaman agar seseorang tak mudah mendekat. Selain itu, sebaiknya wanita tak berfokus pada apa yang ada di depannya. Serangan bisa terjadi dari banyak arah.
2. Dengarkan insting
Semua orang memiliki insting yang biasa memberikan peringatan ketika ada bahaya. Masalahnya, tak semua orang mendengarkannya, terutama wanita. Biasanya wanita lebih bertoleransi ketika ada orang asing yang bicara dengannya dan tak menghiraukan intuisi yang mereka miliki.
Predator dan pelaku kejahatan biasanya adalah orang yang pintar berbohong. Jika seseorang mudah percaya dan membiarkan mereka mendekat, maka ini bisa berbahaya. Sebaiknya lebih dengarkan insting Anda dan terus waspada pada orang asing.
3. Buat rencana
Selalu rencanakan apa yang akan Anda lakukan ketika menghadapi suasana genting. Ini mungkin bukan hal yang Anda harapkan, namun bisa digunakan untuk berjaga-jaga. Setiap pelaku kejahatan selalu suka jika mereka mengejutkan korban. Mereka hanya takut akan dua hal: tertangkap atau disakiti.
Berteriak dan mengatakan bahwa Anda tahu dia akan berbuat jahat bisa jadi membuatnya mundur. Jika pelaku hanya menginginkan uang, sebaiknya berikan saja. Namun jika dia berusaha mendapatkan hal lain, seperti mengajak Anda ke tempat lain, jangan biarkan hal ini terjadi. Anda bisa berteriak meminta bantuan orang lain, bahkan jika pelaku melarang Anda berteriak.
4. Melawan untuk kabur
Meski wanita bisa jadi sangat kuat, namun pria tentu punya kelebihan soal kekuatan fisik. Untuk itu, melawan penjahat untuk benar-benar melumpuhkan mereka bisa jadi bukan pilihan yang tepat, kecuali Anda jago beladiri. Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah melawan untuk menciptakan ruang dan waktu yang bisa digunakan untuk melarikan diri.
Gunakan gerakan yang simpel namun cukup fatal, seperti mencolok mata, leher, atau selangkangan. Gunakan bagian keras pada telapak tangan untuk menepuk bagian pelipisnya. Ini akan membuatnya pusing. Apapun gerakannya, pastikan berkekuatan 100 persen sehingga bisa memberikan kemungkinan bagi Anda untuk kabur.
Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh wanita untuk melindungi diri mereka saat ada kejahatan di jalanan. Membawa hal lain untuk berjaga-jaga seperti semprotan merica juga bisa sangat membantu.



Posted by Aji Baroto , Published at 7:51 AM and have 0 komentar

Tidak ada komentar :