Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Anak Beranjak Remaja, Orangtua Harus Perhatikan Ini

Anak Beranjak Remaja, Orangtua Harus Perhatikan Ini

Oleh:Vessy Frizona

Bunga Kehidupan.Tak ada cara yang bisa membuat orangtua dekat dengan anak selain masuk ke dunia mereka. Jika Anda telah berhasil menjadi teman ketika anak usia batita, balita, dan usia sekolah. Kini merupakan tantangan baru bagi orangtua untuk masuk ke dunia anak remaja mereka.

Lantas, cara apa yang dapat dilakukan orangtua untuk dekat dengan anak remaja? Dan, topik pembicaraan apa yang nyambung antara remaja dengan orangtua?

“Bicara apa saja. Banyak hal yang bisa diceritakan orangtua kepada anak. Mulai dari kegiatan sehari-hari, pengalaman tadi pagi, bertemu teman, dan lain sebagainya,” ungkap Vera Itabiliana selaku Psikolog Anak dan Remaja, ketika ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan.

Ia menerangkan, intinya orangtualah yang harus membuka jalur komunikasi yang interaktif lebih dulu dengan anak. Cara itu mendorong anak cerita pengalamannya juga kepada ayah dan ibu.

“Kalau sudah ada interaksi rutin dan banyak hal yang sudah dibahas, orangtua jadi tahu dunia remaja. Selanjutnya akan mudah memilih topik perbincangan yang disukai anak,” tukas psikolog tamatan Universitas Indonesia ini.
(vin)
sumber:lifestyle.okezone.com



Posted by Aji Baroto , Published at 7:22 PM and have 0 komentar

Tidak ada komentar :