Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Trik Berdamai dengan Remaja yang Mulai Bertingkah Pemalas

Trik Berdamai dengan Remaja yang Mulai Bertingkah Pemalas

Oleh:Vin
Bunga Kehidupan: Transisi dari seorang anak menjadi remaja dapat menyebabkan hal yang rumit bagi orangtua. Kemalasan yang dijumpai pada hampir kebanyakan remaja membuat orangtua sulit berdamai dengan keadaan.

Jika remaja sulit dinasihati, maka jangan pula dimarahi. Begitulah kata Psikolog Anak, Veronica Adesla. Ia pun berbagi tips kepada orangtua agar bisa berdamai dengan kondisi remaja yang pemalas.

“Konsisten, remaja butuh aturan yang konsisten tentang apa yang harus mereka kerjakan. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Itu yang pertama harus diterapkan orangtua,” ujar Veronica

    Moms Ajari Anak Remaja Anda Berpikir seperti Ini ketika Hadapi Masalah
    Ini yang Perlu Diingatkan kepada Anak Remaja ketika Hadapi Masalah

Kemudian, buat kesepakatan yang jelas antara orangtua dan remaja. Seputar apa saja yang mereka harus kerjakan. Seperti belajar, membantu orangtua, menjaga adik, dan lain sebagainya.Buat konsekuensi untuk mengajarkan tanggung jawab.

“Terakhir adalah kasih. Orangtua harus memberikan kasih sayang kepada remaja. Bukan hanya lewat ucapan tetapi tunjukkan lewat sikap. Jangan memusuhi anak ketika mereka malas,” tutup psikolog lulusan Univeritas Tarumanegara ini. (vin)
sumber:fsn.co.id



Posted by Aji Baroto , Published at 7:35 PM and have 0 komentar

Tidak ada komentar :