Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Trik Menaklukan Hati Calon Mertua

Trik Menaklukan Hati Calon Mertua

Bunga Kehidupan. Meski sudah lama berpacaran, tapi kok kayanya susah banget ya buat naklukin hati calon mertua. Setiap kali datang justru berasa gak dianggap. Tapi demi sang kekasih hati, tentu restu orang tua tidak bisa dianggap sepele. Mau tidak mau, kita harus bisa mendekatkan diri dan menaklukan hatinya. Susah gak sih ? Berikut triknya.

Perhatikan penampilan

Walau gaya kamu ‘slenge-an’, di depan calon mertua harus bisa lebih sopan. Pakaian yang sopan tidak selalu harus mahal, melainkan cukup dengan bersih dan rapi. Kamu tentu tidak ingin dinilai buruk hanya karena penampilan yang kurang baik di matanya.

Berikan salam

Ucapkan selamat pagi, siang, sore, dan malam, juga berikan senyuman setiap kali bertemu mereka. Jangan ragu mengirimkan pesan singkat atau SMS untuk mengetahui kabar calon mertua. Jika beliau sakit, tentu kamu jangan berdiam diri. Tunjukkan bahwa kamu peduli dan berikan perhatian penuh padanya. Dan jika kebetulan sedang ada acara keluarga, cobalah bertanya apa yang bisa kamu lakukan untuk bisa membantunya. Tentu acara keluarga butuh banyak persiapan. Dan dengan ini, calon mertua akan menilai kamu sebagai seseorang yang bisa diandalkan.

Tepat waktu

Umumnya orang berpacaran memang seringkali lupa waktu. Sebagai calon menantu yang baik, kamu justru harus bisa tahu waktu. Sekali saja kamu telat mengantarnya pulang, bisa-bisa tidak ada lagi kencan kedua ataupun ketiga kalinya.

Bekerja sama

Untuk wanita, jika kamu tidak pandai memasak, dekati calon mertua untuk mendapatkan resep terbaiknya. Atau bisa juga dengan membawakan makanan hasil olahan sendiri. Tapi pastikan dulu ya, kalau rasa dan bentuknya tidak akan mengecewakan. Dan untuk pria, biasanya mereka lebih fokus kepada hobi masing-masing. Tapi masa sih pria tidak suka otomotif. Nah, coba dekati calon mertua dengan hobi satu ini. Walaupun kamu tidak begitu paham, jujur saja, bahwa kamu ingin mempelajarinya lebih dalam lagi. Sang calon mertua pasti akan senang melihat sikap seperti itu. Bukannya yang pura-pura pintar tapi malah tidak mengerti sama sekali.

Show up

Tunjukkan bahwa kamu memang mencintai si doi. Tapi bukan berarti bebas berpelukan dan bermesraan di depan calon mertua loh. Bisa-bisa malah di bawain penghulu nanti. Kasih sayang bisa diungkapkan dengan berbagai cara, namun yang utama adalah perhatian dan perlakuan kamu buat si dia. Kurangi pertengkaran di depan calon mertua karena itu tidak akan baik untuk hubungan kamu kedepannya. Jadi, sebisa mungkin buat calon mertua merasa nyaman dengan hubungan antara kamu dan si doi.

Jangan terpaksa

Jika dari awal kita ogah-ogahan buat ketemu calon mertua, yakin deh, camer pasti tau. Camer bakal sadar dengan sikap kita yang seakan terpaksa pada saat harus memenangkan hatinya. Jadi, tunjukkan sikap bahwa kamu memang tulus untuk mendekatkan diri dengan sang calon mertua. Anggap saja sebagai rasa hormat karena sikap baiknya selama ini. Juga sebagai ungkapan rasa terima kasih, karena beliau telah melahirkan seseorang yang begitu membuatmu jatuh cinta.

Semoga lancar ya pendekatannya

(Mira)



Posted by Aji Baroto , Published at 1:02 PM and have 0 komentar

Tidak ada komentar :