Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

GHB

GHB

Apa itu GHB?

Pada dasarnya GHB dikembangkan sebagai obat anestetik. Secara alami, GHB mengandung empat molekul karbon yang dijual dalam bentuk bubuk, cairan atau kapsul. Nama kimianya adalah gamma-hidroksiutierat.

Di masyarakat, GHB dikenal dengan berbagai nama seperti G, Liquid X, Liquid E, Scoop, Soap, Gook, Grievous Bodily Harm, Georgia Home Boy, Natural Sleep-500, Easy Lay or Gamma 10. Pada umumnya zat itu tidak berasa, tapi mungkin kadang-kadang terasa asin. GHB sebenarnya dijual di toko-toko makanan sehat dan gimnasium sebagai obat tidur, stimulan otot, penghancur lemak, pengembang otot dan obat penenang.

Dalam beberapa tahun terakhir zat tersebut menjadi populer sebagai obat sampingan yang ditawarkan kepada pecandu alkohol, dengan iming-iming dapat membantu mempertahankan daya khayal yang tinggi dengan kemungkinan efek pro-seksual, karena pengendalian diri seseorang ditekan oleh zat tersebut. Sejak tahun 1990, GHB telah disalahgunakan di Amerika untuk bersenang-senang, obat penenang, dan efek pembentukan badan.

Sama dengan Rohypnol dan Clonazepam, GHB telah diasosiasikan sebagai pemicu pemerkosaan seksual di kota-kota besar di seluruh negara tersebut. Laporan dari Amerika Serikat mengindikasikan cairan GHB digunakan di klub malam karena efek-efeknya hampir sama dengan Rohypnol. Koma dan serangan jantung dapat terjadi pada penyalahgunaan GHB dan, ketika zat tersebut dikombinasikan dengan metamfetamin ada peningkatan resiko serangan jantung. Penggunaan yang dikombinasikan dengan zat-zat seperti alkohol dapat menyebabkan mual-mual dan kesulitan bernafas. GHB dapat menyebabkan efek penarikan diri dari masyarakat, termasuk insomnia, kecemasan, kejang-kejang, dan berkeringat.

Hukum dan Narkoba: Memiliki, menggunakan atau menjual amfetamin di Indonesia adalah melanggar hukum dan akan terkena denda yang besar dan atau hukuman berat. Siapa saja yang dituduh dengan tuduhan narkoba akan mendapatkan catatan kriminal. Hal ini dapat membawa masalah lain dalam kehidupan: dari mencari pekerjaan atau membuat visa untuk perjalanan, sampai kesempatan pendidikan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tips untuk Tetap Bebas Dari Narkoba

Buatlah komitmen untuk bebas dari narkoba.
Sering ingatkan diri Anda pada komitmen bebas narkoba Anda.
Pilihlah kawan Anda dengan hati-hati.
Waspadalah terhadap bahaya-bahaya.

Bagaimana mengatakan TIDAK pada narkoba

Saya tidak terlibat di dalamnya.
Tidak, terima kasih.
Orang tua saya tidak akan setuju.
Saya tidak punya waktu untuk hal itu.


Posted by Health Care , Published at 7:47 AM and have 0 comments

Tidak ada komentar :