Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Hari Libur Di Rumah Tanpa Acara 'Bengong'

Hari Libur Di Rumah Tanpa Acara 'Bengong'

Bagi kamu yang sudah terbiasa untuk bekerja, hari-hari libur malah terasa seperti ancaman seorang pengangguran. Sebab memang bagi kamu yang sudah biasa mempunyai aktivitas yang padat, hari libur akan diisi dengan acara bengong seharian di rumah. Kalau sudah begitu, kenikmatan untuk liburan di rumah sendiri bakalan menjadi sesuatu yang tidak menarik lagi.
Acara liburan di rumah sebenarnya sama menariknya dengan liburan di luar rumah, asal kamu tahu cara mengisi waktu-waktu liburan tersebut dengan kegiatan yang bermanfaat. Bermanfaat disini bukan saja berkaitan rasa kepenatan kamu di kantor kamu, tapi juga bisa untuk memperbaiki kondisi fisik serta mengembalikan suasana mood kamu, saat kamu di rumah. Apa saja kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan saat kamu berada di rumah ?

1. Membersihkan rumah
Kalau biasanya rumah kamu cuman di sapu di permukaan lantai yang kelihatan saja, saat kamu libur, usahakan sampai ke pojok-pojok sampai barang-barang yang mustinya tidak kamu pakai, kamu buang dan di pisah-pisahkan. Dan kalaupun kamu punya tenaga ekstra, kamu bisa memindahkan letak perabotan rumah kamu, sekedar untuk 'ganti suasana' rumah kamu. Usahakan jangan terlalu capai dan kamu cukup tileks karenya. Bisa juga kamu membersihkan sambil menyetel lagu-lagu kesukaan kamu. Agar tambah semangat lagi kerjanya. Dan kalau sudah selesai, kamu juga bisa menghadiahkan kepada diri kamu sendiri es krim atau ciklat kesukaan kamu. Jangan takut untuk gemuk, sekedar untuk mengembalikan energi yang hilang saja

2. Hubungi teman-teman lama dan manjakan diri Anda.
Pada hari libur, kamu bisa mengontak semua orang yang kamu inginkan. Termasuk teman-teman yang sudah lama nggak pernah lagi bertemu dengan kamu. Walaupun cuman sekedar ngobrol dengan teman lama kamu di telpon, namun cukup bisa membawa spirit kembali bekerja, esok harinya. Bercerita tentang kenangan-kenangan kamu, akan meningkatkan imaginasi kamu . Atau kalau kamu sedang sendiri, kamu juga bisa untuk mengundangnya sekedar untuk makan siang atau makan malam, sambil menonton Tv seharian penuh. Dengan begitu, di samping kamu bisa menjaga rumah, kamumasih mempunyai tamu yang bisa menemani kamu dan menghibur kamu.

3. Belajar dan Lakukan Pekerjaan rumah kamu sendiri
Seperti memasak, menjahit, mencuci ataupun menyetrika baju-baju lusuh kamu ternyata juga berpotensi sebagai alternatif kegiatan pengisi waktu liburan kamu. Kalaupun kamu sudah ada seseorang khusus yang mengiapkan makanan atau baju rapi, akan tetapi nggak ada salahnya untuk belajar dan melakukan pekerjaan rumah kamu itu sendiri. Cobalah untuk lebih bersantai dalam menjalaninya dan tak perlu ada target tertentu dalam melakukannya. Atau untuk lebih menyemangatimu lagi, kamu bisa mengajak keluarga yang ada di rumah untuk ikut bekerja bakti di rumah sendiri. Selain kalian bisa menikmati kebermaan, kamu bisa menikmatinya setelah 'kerjabati' tersebut selesai.

4. Melakukan hobby kamu
Memasak kue, main game atau nonton Tv seharian juga sebagai alternatif yang juga nggak akalah asyiknya dalam menghabiskan liburan. Untuk sebagai masukan saja, semestinya kamu memilih acara-acara atau game-game yang interaktif yang bisa meningkatkan daya imaginatif dan keterampilan kamu terhadap suatu pekerjaan.
Atau kamu bisa juga berkebun, Syukur-syukur bagi kamu yang mempunyi bakat menggambar atau menulis yang terpendam, kamu bisa menggunakan waktu untuk menyalurkan hobby terpendam kamu itu. Dan sekali lagi yang penting, jangan mengejar mutu, seperti halnya dalam pekerjaan. Sebab penyaluran ini 'mungkin' tidak bermanfaat dalam waktu dekat ini. Tapi kamu akan merasakan dampak dan manfaatnya di masa yang akan datang.

Nach, kamu punya khan jadwal kegiatan yang musti kamu kerjakan saat kamu liburan di rumah sendiri. Banyak kok, yang bisa kamu kerjakan ! tinggal kemauan saja yang bisa membuat kamu masih terus bergerak.

sobatkental.com


Posted by Health Care , Published at 6:34 AM and have 0 comments

Tidak ada komentar :