Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Agar Anak Diterima Lingkungan Pergaulannya

Agar Anak Diterima Lingkungan Pergaulannya

KEMAMPUAN bersosialisasi yang baik akan memberi perkembangan mental positif bagi seorang anak. Dukungan Anda sebagai orangtuanya sangat ia perlukan untuk bisa membangun kemampuan tersebut.

Jika anak mengalami masalah dalam bersosialisasi dengan kawan sepermainannya, sebagai seorang ibu pasti ada rasa kecewa dan sedih. Ada baiknya jika masalah ini tidak dibiarkan berlarut-larut agar anak bisa tumbuh dan berkembang secara sempurna.

Ibu yang baik akan melakukan langkah dan cara tepat untuk mencari solusi. Seperti dikutip dari SheKnows, berikut beberapa kiat untuk ibu bisa membantu si kecil agar dapat diterima oleh kawan sepermainannya:

Beri dukungan

Anda dapat memberi dukungan kepada anak bahwa ia punya kemampuan yang tidak dimiliki oleh kawan sepermainannya. Tunjukkan bahwa ia adalah sosok anak yang baik dan disukai kawan-kawannya.

Hadapi realitas

Sebaiknya Anda memberi kekuatan kepada si kecil untuk berani menghadapi realitas kehidupan. Sadarkan anak Anda bahwa penolakan yang ia terima dari kawan sepermainannya bukanlah masalah besar, karena ternyata masalah lebih besar akan ia dapati dalam perjalanan kehidupannya kelak. Jika anak Anda adalah laki-laki, ajarkan padanya untuk lebih dewasa dan tidak cengeng.

Berikan solusi kreatif

Ajak anak Anda untuk bergabung dalam sebuah kelompok bermain atau kursus sesuai hobinya, misalnya kursus musik ataupun olahraga. Kesamaan minat dan hobi dengan teman dalam satu kelompok bermainnya akan memudahkan si kecil untuk bisa diterima oleh lingkungan pergaulannya. Nantinya, anak tidak hanya akan memiliki karakter yang baik, tapi juga nyaman dan aman dalam lingkungan yang dapat Anda pantau. (ftr)
(tty)
Yuni Herlina Sinambela - Okezone


Posted by Health Care , Published at 7:03 AM and have 0 comments

Tidak ada komentar :