Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Warna Warni Dunia

Warna Warni Dunia

Pada zaman dahulu kala, dunia ini berwarna abu-abu. Semua barang di dunia hanya berwarna abu-abu. Di situ tinggallah seorang peri warna-warni di dunia warna yang bernama Ceria. Ia amat sedih melihat keadaan dunia sekarang yang tidak ada warna itu.


Warna-warni dunia hancur karena sihir dari peri jahat yang bernama Rose yang sangat membenci warna. Suatu hari peri ceria mengelilingi dunia dan dia melihat semua orang terlihat murung dan sedih. Peri Ceria mencoba memikirkan bagaimana ia dapat mengubah warna abu-abu menjadi dengan berbagai warna.
“Hmm… Bagaimana caranya agar aku dapat menghalangi sihir peri Rose yang menghancurkan dunia ini? Aku ingin membuat dunia kembali indah!” gumam Ceria dalam hati.


Setiap hari, ia mencari buku-buku, mencoba bertanya kepada peri-peri yang lain, dan teman-temannya. Namun apalah hasilnya, ia tidak menemukan caranya. Ia mencoba berbagai cara demi mengubah warna dunia. Orang-orang terlihat tampak lebih sedih ketika peri Ceria gagal mengubahnya. Sebaliknya, peri Rose semakin senang.

Suatu hari, hujan badai yang sangat besar datang. Semua orang berdoa meminta keselamatan. Setelah beberapa jam kemudian, ada suatu keajaiban datang. Munculah sesuatu yang indah perlahan-lahan dari langit. Semua orang di dunia terkagum-kagum memandangnya. Munculah berbagai warna indah. Ketika peri Ceria melihatnya ia tersenyum gembira.


Lalu peri Ceria mulai berpikir “Betapa indahnya benda langit tadi! Apakah itu? Dari manakah asalnya? Aku ingin tahu!”
Setelah itu, terlintaslah dalam pikirannya “AHA!! Bagaimana kalau aku membuat sayembara yang diikuti oleh peri-peri lainnya untuk membuatberbagai warna seperti yang muncul di langit!”

Keesokan harinya Peri Ceria mengumumkan kompetisi membuat warna-warna yang dilihatnya di langit saat hujan datang menjadi nyata lewat sihir oleh peri-peri.

Ada seorang peri cilik yang bernama Pelangi yang cerdas. Ia mempunyai kalung dari Kristal pemberian ibunya. Saat itu matahari sangat cerah, tiba-tiba ia melihat warna-warna itu datang kembali. Lalu ia mengeluarkan tongkat sihirnya yang berwarna merah muda dan menukarnya ke dalam dunianya.

Dalam sekejap, warna-warna indah pun mulai muncul. Rumput-rumput yang berwarna abu-abu kembali menjadi hijau segar. Bunga-bunga matahari yang berwarna abu-abu menjadi warna kuning cerah ceria yang cantik. Semua hal yang ada di negeri itu kembali ke warna semula.


Peri Ceria melihatnya sungguh ajaib. Dari beberapa peri yang ikut sayembara hanya peri Pelangi yang dapat mengubah warna dunia. Dan akhirnya, peri Pelangi menjadi peri warna-warni pendamping peri Ceria. Ia membantu memberi nama-nama yang tepat untuk warna-warna yang ia temukan. Sejak saat itu benda warna-warni yang terlihat di langit itu dinamakan pelangi karena peri Pelangi yang mengembalikan warna-warni itu.


Sejak Saat itu, dunia sudah kembali indah, penuh dengan warna,
canda dan tawa. Peri Ceria dan peri Pelangi pun turut senang Karena mereka membuat orang-orang kembali senag dan mereka juga memiliki dunia yang penuh warna.
Oleh: Irene Melia Puspita (7A)


Posted by Health Care , Published at 1:34 PM and have 1 comments

1 komentar :

HistoryTime mengatakan...

Hmhmhmhmhmhm...
wkwkwkwkwk...
enak yach...
bisa terkenal di internet...
slamet yach!...