Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

Ikapi Usulkan Grand Design Pendidikan

Ikapi Usulkan Grand Design Pendidikan

SOLO, KAMIS — Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) akan mengumpulkan para ahli untuk menyusun rancangan besar (grand design) pendidikan. Rancangan ini rencananya akan diserahkan pada pemerintahan 2009 dan diharapkan dapat digunakan sebagai acuan pengembangan pendidikan di tanah air hingga tahun 2030.

Kami akan mengumpulkan para pakar agar bisa duduk bersama dan secara obyektif membahas penyusun an grand design pendidikan, baik formal maupun nonformal. Kalau tidak ada grand design, tidak ada yang bisa dijadikan barometer pengembangan pendidikan kita. Memang ada berbagai renstra, rencana strategis, tetapi tidak jelas acuannya, kata Ketua Umum Ikapi Setia Dharma Madjid usai pembukaan Pesta Buku Solo 2008 di Kota Solo, Kamis (30/10).

Rancangan besar pendidikan yang dihasilkan nanti, menurut Setia Dharma, akan dipublikasikan kepada masyarakat luas dan diharapkan disepakati semua pihak. Dengan begitu, rancangan ini diharapkan pula dapat diterapkan oleh pemerintah mulai dari pendidikan tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.
EKI


Posted by Health Care , Published at 1:59 PM and have 0 comments

Tidak ada komentar :