Bunga Kehidupan sebuah blog membahas tentang pernik pernik kehidupan yang terfokus pada masalah pendidikan (The life flower one blog discussed about something that was interesting to the world of education)

TIPS MEMILIH BIMBINGAN BELAJAR

TIPS MEMILIH BIMBINGAN BELAJAR

Biasanya kamu-kamu yang udah duduk di kelas tiga SMU udah pada sibuk nyari bimbingan belajar (Binbel) untuk persiapan menghadapi ebtanas dan mengikuti UMPTN. Nah, buat kamu-kamu yang bingung menentukan tempat Binbel, ini ada beberapa tips yang mungkin akan lebih memudahkan kamu menentukan pilihan.

1. Cari informasi di mana tempat Bimbingan Belajar diselenggarakan. Kamu bisa mencarinya melalui koran atau media massa yang lain (biasanya sih suatu binbel akan aktif mengiklankan lembaganya mendekati waktu Ebta ato UMPTN).

2. Perhatikan fasilitas yang bakal kamu dapatkan dari iklan binbel tersebut (Tapi ingat, Jangan mudah terpengaruh penawaran-penawaran yang diberikan dalam iklan).

3. Pelajari informasi mengenai binbel tersebut dengan seksama. Tanyakan pada guru atau teman yang mungkin tahu tentang keberadaan binbel tersebut. Minta pertimbangan orangtua sebelum mengambil keputusan memilih tempat yang diinginkan.

4. Mintalah informasi selengkap-lengkapnya mengenai metode belajar atau penyelesaian soal yang diterapkan di setiap binbel.

5. Pilihlah tempat binbel yang sesuai dengan kemampuan keuanganmu


Posted by Health Care , Published at 10:55 AM and have 1 comments

1 komentar :

decky zulkarnain mengatakan...

tambahin kita juga harus liat target bimbelnya mo kemana targetnya lulus UN atau SNMPTN karena terkadang jadi masalah
sekolah punya target untul lulus UN dan bimbel target snmptn kan gak maching
jadinya bentrok apalagi anak yang masih harus berfokus pada un harus ikut bimbel yang punya target berbeda jadinya pelajarannya dikit gak konek