Kamis, Desember 24, 2009

Rumput Laut Sahabat Wanita

Pipit
Ganggang laut yang enak dikonsumsi ini banyak manfaatnya, selain baik untuk menghaluskan kulit, kandungan dalam rumput laut juga bisa melangsingkan tubuh. Tidak hanya enak untuk campuran es buah, rumput laut juga bisa mengobati sembelit, karena kandungan seratnya yang tinggi dapat melancarkan pencernaan.

Kandungan vitamin A sangat bagus untuk mata, kandungan betakaroten dan antioksidannya bisa jadi obat pencegah kanker, selain itu dapat melindungi fluktosa dari saluran cerna dan pernapasan.

Rumput laut banyak digunakan untuk campuran kosmetik, karena kaya akan mineral, vitamin dan protein. Zat antiaging dapat memberi perlindungan pada kulit sehingga tidak cepat keriput, sedangkan kandungan protein dalam rumput laut sangat penting untuk membentuk jaringan kulit. Tidak hanya itu rumput laut juga dapat membantu mencegah penuaan dini serta menjaga kesehatan dan kehalusan kulit

Kandungan klorofil dan vitamin C pada rumput laut berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas, meningkat sistem kekebalan tubuh sehingga mengurangi gejala alergi.

Ingin mendapatkan tubuh langsing seperti yang Anda idamkan, Anda boleh menyelipkan asupan rumput laut dalam daftar menu diet Anda. Serat rumput laut bersifat mengenyangkan dan kandungan karbohidratnya tidak mudah dicerna sehingga akan menyebabkan rasa kenyang yang lebih lama.

Rumput laut juga bisa membantu lemak yang menumpuk di sekitar perut sedikit demi sedikit hilang, karena serat yang terkandung dalam rumput laut dapat memperlancar proses metabolisme lemak sehingga akan mengurangi obesitas dan menurunkan kolesterol darah dan gula.

Apakah Anda berminat membuktikannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar